PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2023
HARI GURU NASIONAL 2023

By SMAN 1 Pengaron 24 Apr 2024, 11:08:55 WIB Pendidikan
PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2023

HARI GURU NASIONAL 2023

Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Dirgahayu PGRI yang ke-78, yang diperingati setiap tanggal 25 November, Sekolah Penggerak SMA Negeri 1 Pengaron melakukan upacara bendera di halaman sekolah, Senin (27/11/23). Perayaan Hari Guru Nasional tahun 2023 ini mengusung Tema “Menjadikan Guru Sebagai Suri Tauladan yang Baik untuk Membangun Karakter Anak Bangsa”. Panitia upacara merupakan seluruh guru Sekolah Penggerak SMA Negeri 1 Pengaron yaitu Pembina Upacara (kepala sekolah yaitu Ibu Hj. Ayu Herlina Rustam, S.Hut., M.Pd), Pemimpin Upacara (Bapak Yazidi Fakhri, S.Pd), Pengibar Bendera (Bapak Johan Wahyudi, S.Pd., Ibu Eka Rusianti, S.Pd., dan Bapak Ahmad Thahir , S.Pd) Pembawa Acara (Ibu Nunung Yuni I, S.Pd), Dirigen (Ibu Fakhrunnisa Rizka, S.Pd), pembaca UUD 1945 (Bapak Sukma Aji Pradana, S.Pd), Ajudan (Bapak Athaillah, S.Pd), Pembawa Pancasila (Febri LIstayarini, S.Pd), Pembaca Doa (Bapak Sarbani, S.Pd.I) dan peserta upacara adalah seluruh peserta didik Sekolah Penggerak SMA Negeri 1 Pengaron

Seusai upacara bendera, peserta didik memberikan apresiasi kepada para guru dalam berbagai aktraksi dari ekskul- ekskul Sekolah Penggerak SMA Negeri 1 Pengaron, bentuk ucapan terima kasih yang dipimpin oleh Ketua OSIS SMA Negeri 1 Pengaron, M. Rafi dengan pemberian Bucket Bunga kepada Kepala Sekolah Penggerak, Ibu Hj. Ayu Herlina Rustam, S.Hut., M.Pd dan kemudian juga ada pembacaan puisi yang dibacakan oleh anggota OSIS SMA Negeri 1 Pengaron yang diiringi dengan Lagu hymne guru dan sekaligus pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah Penggerak SMA Negeri 1 Pengaron, di saat itu tampak suasana haru dan sangat menyentuh hati.

Selain upacara bendera, dalam kegiatan memperingati Hari Guru Nasional ini, diadakan pula lomba-lomba untuk siswa berupa Lomba nyanyi, Lomba puisi, DLL. Dengan adanya lomba-lomba tersebut, menambahkan semaraknya Hari Guru Nasional di Sekolah Penggerak SMA Negeri 1 Pengaron.

Guru adalah pahlawan, dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment